Share knowledge and be a part of UB World Class Entrepreneurial University

By | 10 November 2013

Share knowledge and be a part of UB World Class Entrepreneurial University Campaign through your blog, begitu tagline yang diangkat dalam kegiatan UB BLOGMETRICS AWARD 2013 di situs http://blogmetrics.ub.ac.id. Lantas apa peran serta aktif kependidikan tetap UB seperti saya dalam perlombaan kali ini ya? Pikir saya, apa hanya sebatas update website tanpa melihat kualitas kontent artikel yang di publish ataukah hanya sebatas mengejar traffic website yang bagus tanpa melihat kualitas kontent? Ternyata ada beberapa syarat dan ketentuan yang dilombakan dalam UB BLOGMETRICS AWARD kali ini, yaitu didasarkan pada 4 aspek penilaian Webometrics (Impact, Presence, Openness, dan Excellence).

Diantara penilaian dalam UB BLOGMETRICS AWARD adalah sebagai berikut:

  1. Jumlah post.
  2. Jumlah halaman blog yang bisa diindeks oleh search engine Google.
  3. Jumlah external link/backlink blog  yang dapat ditemukan oleh Majestic SEO.
  4. Jumlah rich files/file dokumen berformat pdf, doc, docx, ppt, dan ps yang terupload dalam blog dan terindeks oleh search engine Google.
  5. Jumlah dokumen penelitian dan karya ilmiah berformat pdf, doc, docx, ppt, dan ps yang terupload dalam blog dan terindeks oleh Google Scholar.

Mencoba mereview blog saya sendiri dengan 4 aspek penilaian dalam UB BLOGMETRICS AWARD, walaupun masih jauh dari syarat tersebut, setidaknya saya sudah berperan serta aktif sesuai dengan tema UB BLOGMETRICS AWARD 2013: Meningkatkan Peran Sivitas Akademika Dalam Mewujudkan World Class Enterpreneurial University. :)